Small Business


Monday

Wisata Pacitan

Air Terjun Pantai Klayar
 Wisata Pacitan di daerah Pacitan, memberikan pengalaman tersendiri. Di daerah ini banyak yang dapat kita kunjungi sebagai tujuan wisata. Objek wisata di kawasan ini, banyak yang masih belum terjamah oleh perhatian pemerintah, sehingga untuk mencapainya pun, kita banyak menemui berbagai halangan, seperti jalan yang sempit, rusak, dan tikungan-tikungan tajam yang masih asli dan belum diperbagus oleh pemerintah setempat.





Pantai Klayar
    Salah satunya adalah Pantai Klayar, yaitu pantai yang masih memiliki pemandangan alam yang sangat eksotik. Pantai ini terletak 45 km dari kota Pacitan dan dapat ditempuh dengan mobil ataupun motor. Hanya saja, untuk menuju pantai ini diperlukan ekstra kehati-hatian karena jalan menuju objek wisata ini amat menguji adrenalin pengunjung.
Pantai ini hanya terlihat ramai pengunjung pada saat liburan saja, selebihnya sepi. Paling hanya terlihat beberapa nelayan saja yang sedang memancing ikan di laut. Pantai ini terlihat begitu eksotik jika dilihat dari atas bukit di sebelah kanan.


     Puas dengan pemandangan landscape yang begitu indah, kita dapat menyusuri pasir putih di sepanjang pantai. Berjalan ke arah timur, kita akan menemukan sebuah sungai yang mengalir membelah pantai utuk kemudian kembali menyatu lagi di laut. Menyebrangi sungai ini memberi pengalaman yang unik dan menyenangkan. Kedalaman air di sungai ini beragam, ada yang dangkal, ada juga yang sampai sepaha orang dewasa. Tidak jauh dari sungai ini, ada juga sungai lain yang tak kalah indah....arus airnya tenang dengan dasar air yang berwarna hitam dan sedikit membawa pasir putih dari pantai. Sehingga memukau mata yang melihatnya.

    Di ujung timur pantai ini ada sebuah laguna yang diapit oleh dua batu karang yag membuat wisatawan betah berlama-lama memandangi deburan ombak yang memecahnya. Di kawasan itu juga, terdapat sebuah fenomena alam yang amat langka, ada sebuah celah di batu karang ini yang ketika ombak menghantamnya dengan keras, sebagian air laut masuk ke celah itu. Kemudian keluar lagi dan mengeluarkan bunyi, seperti sebuah siulan. Masyarakat memberikan nama celah batu itu sebagai seruling laut.

    Ada beberapa lagi objek wisata dalam negri di daerah Pacitan ini, di lain kesempatan akan saya ulas lagi deh, untuk memberikan informasi yang menarik untuk liburan keluarga.






No comments:

Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009