Small Business


Monday

Wisata Eropa ; Wisata Teknologi Jerman

Salah satu objek wisata yang menarik di Jerman adalah musium VW. Terletak di kota Wolfsburg. Kota ini hampir tidak memiliki point of interest dalam hal pemandangan alamnya. Namun kota ini memiliki daya tarik tersendiri, yaitu di kota ini terdapat pabrik Volkswagen yang terkenal di seluruh penjuru dunia.

Wisata eropa belum lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke jerman, terlebih ke musium VW ini. Di dalam musium ini terdapat berbagai pameran mobil dari masa ke masa yang berada di bawah naungan volkwagen group, seperti volkswagen, audy seat, lamborghini, skoda dan betley.

MUSIUM VW
Perjalanan dimulai dengan tur keliling pabrik volkswagen selama kurang lebih 20 menit dengan bis. Melihat bagaimana sebuah mobil dibuat, dari pembuatan rangka, pemasangan komponen-komponen hinga pengetesan kendaraan. Setelah itu baru berkunjung ke paviliun-paviliun volkswagen group.

Paviliun-paviliun di musium ini, sebenarnya hampir sama dengan showroom mobil. Aneka jenis mobil dipamerkan berikut spesifikasi dan keunggulannya. Namun ada juga yang menarik, di musium ini dipamerkan mobil-mobil dari masa-ke masa. Dari jamannya Charlie chaplin hingga jamannya Keannu Reeves.
MUSIUM MERCEDEZ-BENZ
Selain musium VW, di Jerman juga terdapat musium Mercedes-benz. Di musium ini kita tidak hanya disuguhi kecanggihan dari dunia otomotif, tetapi juga kecanggihan dari design interior sebuah musium. Di pintu masuk, petugas akan membagikan headphone bersensor yang akan menerangkan detail produk yang dipamerkan secara otomatis ketika sensor diarahkan ke knop lampu. Tidak perlu pemandu ataupun brosur-brosur untuk menerangkan detail produk.

Kecanggihan interior design pameran ini, sekaligus mewakili kecanggihan teknologi yang di miliki mercedez benz. Sama seperti halnya di musium VW, di sini kita juga disuguhi perkembangan dunia permobilan dari masa ke masa. Sejarah perkembangan Mercedez dimulai dari lantai lima gedung ini, dimulai dengan mobil-mobil antik beserta penemu-penemunya hingga mobil-mobil berkelas seperti sekarang. Ada sekitar seratus mobil yang dipamerkan di musium yang berbentuk spiral, hingga memudahkan pengunjung untuk berpindah dari satu are ke area yang lainnya.




No comments:

Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009