Small Business


Monday

Wisata Bandung Utara


Kawah Gunung Tangkuban Perahu
    Wisata Bandung Utara yang paling terkenal adalah wisata gunung Tangkuban Perahu. Kawasan wisata ini ada kaitannya dengan dongeng yang terkenal di daerah ini, yaitu dongeng Sangkuriang dan Dayang Sumbi. Terletak di 20 km Bandung utara dan di ketinggian kurang lebih 2080 m di atas permukaan laut. Daerah ini terkenal dengan hawa pegunungannya yang sejuk dan dikelilingi oleh hutan pinus yang tebal. Selain Tangkuban Perahu, objek wisata lainnya adalah Maribaya, yang menawarkan pesona alam Curug Ciomas, yaitu air terjun yang memiliki ketinggian 25 m. Dari curug ini, pengunjung dapat melintasi hutan pinus menuju Taman hutan Ir. H. Juanda atau menuju ke daerah arcamanik.

Taman Bunga Cihideung
    Wisata keluarga lain yang berada di Bandung Utara adalah, wisata taman bunga Cihideung. Di kebun bunga ini banyak terdapat berbagai macam bunga yang menjadi khas daerah dataran tinggi. Kawasan perkebunan ini terletak di kecamatan Parongpong.

    Pembangunan jalan tol Cipularang agaknya berdampak positif bagi perkembangan pariwisata di Bandung. Jarak tempuh yang begitu singkat dari Jakarta, membuat banyak orang menjadikan Bandung sebagai tujuan wisata liburan keluarga di hari-hari long weekend.

    Selain pemandangan alamnya yang sejuk, Bandung juga terkenal sebagai tujuan wisata belanja dan wisata kuliner. Banyak produk baik berbentuk barang ataupun kuliner berasal dari daerah ini. Misalnya saja Jilbab, banyak branded jilbab yang lahir dari kota ini sejalan dengan perkembangan mode yang juga banyak diikuti oleh para anak muda di Bandung. Ataupun kuliner seperti mie koclok, bronies amanda, kartika sari ataupun yang sekarang sedang booming, kripik super pedas mak ichih dan si teteh.

    Khusus daerah Bandung utara, yang memiliki hawa sejuk pegunungan, di daerah ini banyak dijumpai penginapan-penginapan yang dapat disewa dengan harga yang variatif sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan.
Jadi, anda yang sedang mencari alternatif liburan yang bernuansa alam pegunungan, boleh mencoba objek wisata yang ada di daerah Bandung Utara ini. Dijamin, usai liburan, anda akan merasa lebih fresh dan siap melanjutkan aktivitas anda.



No comments:


Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009