Small Business


Wednesday

Wisata Liburan Ke China

The Great Wall
Banyak yang dapat kita kunjungi ketika kita berkunjung ke negri Tirai bambu ini. Cina sebagaimana yang sudah banyak diketahui orang, negeri Cina kaya akan budaya dan objek wisata sejarah, khususnya  peninggalan para dinasty - dinasty dinasty-dinasty yang pernah menguasai peradaban Cina.

Tour Cina, sebagian besar adalah wisata sejarah . Mengunjungi berbagai tempat peninggalan sejarah dari para penguasa di Cina pada masa lalu dan juga tempat-tempat yang berkaitan dengan kepercayaan masyarakatnya baik yang hanya merupakan kepercayaan masa lampau, ataupun yang masih dipegang teguh oleh mereka.
Adapun sebagian objek wisata yang terkenal di Cina adalah: 

1.    The Great Wall
The Great Wall
Tembok besar ini dibangun oleh Dinasty Qin untuk menghalau bangsa barbar Mongol yang akan menginvasi Cina. Tembok ini memiliki panjang kurang lebih 6400 km, sehingga jikalau kita pergi ke ruang angkasa sekalipun, tembok besar ini masih bisa terlihat karena panjangnya. Di setiap 200 m dari tembok besar ini ada menara pengintai yang diperutukan untuk mengintai musuh.

2.    The Forbidden City
Forbidden City
Merupakan peninggalan Dinasty Qin dan ming. Bangsa Mongol pernah menginvasi hingga daerah ini.
Daerah ini memiliki banyak koleksi pahatan dari kayu dan sering juga menjadi latar belakang dari film-film Kolosal Cina yang melegenda itu.

3.    Terracotta Army.
Terracotta Army
Monumen ini berada di provinsi Shaanxi. Monumen ini berkaitan dengan kepercayaan Cina Kuno, bahwasannya jika seseorang meninggal, keluarga atau kerabat dekatnya diharuskan mewarisi kekayaannya untuk kehidupannya di akhirat. Monumen ini merupakan makam dari kaisar pertama dari dinasti Ming. Yang berisi kurang lebih 7000 tentara yang siap melindungi kaisar di alam nanti.

4.    The Temple of Heaven.
The Temple of Heaven
Kuil ini dibangun untuk memuja langit dan bumi pada awalnya, tetapi perkembangannya kuil ini dibagi menjadi dua. Satu untuk memuja langit dan bumi, dan satu lagi digunakan untuk memuja matahari dan bulan.
Namun pada abad ke 15, kuil ini digunakan untuk memberikan tumbal kepada Dewa-dewa agar menjauhkan segala bencana dan memberikan mereka panen yang berlimpah dan juga rejeki yang melimpah.













No comments:

Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009