Small Business


Monday

Pulau Tidung,alternatif liburan di Jakarta.

Pulau ini terletak di gugusan Kepulauan seribu, Jakarta. Pulau ini dapat dicapai dengan menggunakan feri yang berangkat dari dermaga Muara Angke, Jakarta Utara dengan jadwal pemberangkatan feri jam 7.15 WIB dan daya angkut sekitar 100 org/ kapal feri. Setiap orang dikenakan biaya Rp. 33.000 sekali jalan. Dan memakan waktu 2 jam perjalanan, jika cuaca dalam keadaan baik.
Pulau ini terdiri atas dua, yaitu Pulau tidung kecil dan pulau Tidung Besar. Pulau Tidung kecil tidah berpenghuni, sedangkan pulau Tidung Besar berpenghuni kurang lebih 4000 jiwa.
Pulau Tidung ini disebut juga Pulau maladewanya Indonesia, pulau di lautan Hindia, barat daya Srilanka yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah, sampai kedalaman 50 m, lautnya masih dangkal dan jernih berwarna hijau kebiruan dan beratapkan langit yang cerah.


Pada Musim liburan, banyak Travel agen yang memberikan promo liburan ke pulau ini. Harganya pun variatif, biasanya semakin banyak orang yang ikut, harga semakin murah. Harga paket pun tergantung ari penginapan yang dipilih. Semakin lengkap fasilitas yang dipilih, harga juga semakin mengikuti.
Untuk penginapan dengan fasilitas satu kamar tidur dua double bed,televisi, kulkas dan air minum gratis, dipatok dengan harga Rp. 250.000/malam. Atau mau yang lebih murah??? Ada, penginapan yang memanfaatkan perumahan penduduk, biasanya sewa kamar dipatok sekitar Rp. 75.000 s/d Rp. 100.000/mlmnya.
Untuk Paket Wisata paket wisata yang ditawarkan travel Agen, biasanya termasuk penginapan, kegiatan wisata, dan makan selama Berlibur di sana. Itupun harganya variatif menyesuaikan fasilitas yang dipilih dan jumlah orang dalam rombongan. Biasanya, semakin banyak orang yang ikut serta dalam sebuah rombongan, maka harga pun semakin murah. Ada juga Agen travel travel agen yang menawarkan promo Liburan untuk pelajar dengan harga yang relatif terjangkau.

Untuk urusan makan, menu yang disiapkan biasanya berbahan dasar ikan laut dan semua masakan yang berbau sea food. Harga yang ditawarkan pun relatif murah sekitar Rp. 15.000/ org untuk sekali makan dengan menu lengkap, nasi, sayur, cumi balado dan ikan goreng. Harga yang relatif bersahabat, bukan??




Adapun kegiatan wisata yang menarik di pulau Tidung ini adalah bersepeda menyusuri Pulau tidung besar pulau Tidung Besar menuju pulau Tidung kecil yang tak berpenghuni. Untuk dapat mencapai pulau Tidung kecil, kita dapat menyewa sepeda yang banyak ditawarkan oleh penduduk sekitar, tarifnya sekitar Rp. 10.000/sepeda. Tapi sepeda yang ditawarkan di sini sebagian besar sudah merupakan sepeda tua, jadi berhati-hatilah ketika menggunakannya.
Dari Pulau Tidung Besar ke Pulau Tidung kecil ini dihubungkan oleh sebuah jembatan papan yang juga sudah tua, hingga ketika kita melintasinya, diperlukan ekstra kehati-hatian. Tapi, disepanjang jalan jembatan ini, kita akan disuguhi keindahan alam bawah laut yang eksotis. Laut dangkalnya yang jernih berwarna hijau kebiru-biruan di bawah naungan langit yang cerah.
Di Pulau ini juga kita bisa menyewa peralatan snorkeling, seharga Rp. 35.000 dan menikmati pemandangan bawah laut yang juga tak kalah indahnya.



No comments:

Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009