Small Business


Wednesday

Wisata Eropa, Paris ‘The City of Light’

l'Arc de Triomphe


    Seperti yang sudah dikenal luas di dunia, Paris yang merupakan Ibukota negri Perancis ini merupakan pusat mode dunia. Wisata ke kota ini, bagaikan melihat sebuah pameran busana. Karena memang masyarakatnya yang sangat memperhatikan penampilannya, khususnya dalam hal mode busana.

    Berbagai mode busana ataupun mode tas di dunia, banyak berkiblat ke kota ini. Tidak hanya itu, Paris juga banyak melahirkan para ilmuwan dan sastrawan dunia yang amat terkenal. Beberapa peristiwa penting peradaban manusia juga terlahir dari  kota indah ini. Selain itu, paris juga terkenal dengan wisata belanjanya. Sehingga amatlah pantas jika saya mengambil paris sebagai fokus dari Wisata eropa kali ini.

    Di ‘City of light’ ini banyak kita temui berbagai objek wisata yang menarik dan amat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Contohnya adalah l’Arc de Triomphe dan Rue Champ elysees yang terkenal sebagai zero area. Diujung area ini terdapat l’Arc de Triomphe , yang disebut juga sebagai kawasan etoile atau kawasan bintang, karena jika dilihat dari atas, kawasan ini berkilau dan berbentuk bintang.

     Di ujung lain  dari zero area ini, terdapat istana kepresidenan yang berdiri amat megah. Di malam hari, kawasan ini terlihat amat indah dengan berbagai kelap-kelip lampu yang menghiasi baik dari bangunan-banguannya, ataupun dari kendaraan yang lalu lalang di sekitarnya.
Selain itu Paris juga kaya dengan musium-musium yang menyimpan lukisan-lukisan terkenal seperti Monalisa dan Vitruvan Man yang tersimpan di musium Lovre .

     Ada juga katedral Notre dame yang terkenal dengan cerita si Bungkuknya, ataupun juga Menara Eifel yang sudah sangat terkenal di seluruh penjuru dunia. Di kawasan Etoile juga terkenal dengan surganya wisata kuliner. Berbagai makanan dapat dijumpai di sini. Mulai dari fast food yang sudah mendunia seperti Mc. Donald, hingga makanan-makanan khas Perancis yang dapet ditemui di kafe-kafe kecil sepanjang jalan di kawasan Etoile ini.

   Suasananya yang nyaman dan bersih, membuat para wisatawan betah berlama-lama duduk sambil menikmati makanan dan minuman ringan di sepanjang jalan.


No comments:

Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009