Small Business


Sunday

Wisata Singapura

Jalan-Jalan Hemat ke Singapura yuuk!

Singapura

Sering kali yang kita dengar dan lihat melalui televisi mengenai negara singapura adalah sebagai negara tujuan berobat. Banyak orang Indonesia yang lebih memilih berobat dan lebih mempercayai rumah sakit- rumah sakit di Singapura dibanding dengan di Indonesia sendiri. Meskipun di Indonesia sendiripun sudah banyak rumah sakit bertaraf internasional.

Namun kali ini saya tidak akan membahas soal rumah sakit dan penyakit, saya ingin mengajak pembaca untuk menikmati beberapa objek wisata, atau setidaknya memberikan referensi salah satu liburan yang menarik dan tidak merogoh kocek terlalu dalam.

Sebenarnya untuk menuju negara kecil ini sangat mudah dan tidak memakan waktu lama. Bagi yang berkocek sedikit lebih, bisa memanfaatkan layanan pesawat yang setiap hari terbang ke bandara chiang Mai. Tapi untuk yang modalnya pas-pasan, bisa memalui jalan darat dan menyebrang via negara kecil ini.

patung merlon singapura

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika berwisata ke Singapura adalah Patung Merlion, patung yang menjadi simbol negara Singapura ini terletak berlawanan arah dengan Gedung Esplanade yang juga menjadi kebanggaan warga singapura.

Wisatawan yang berkunjung ke Singapura banyak mengabadikan gambar di kedua tempat ini. Bukan hanya karena menjadi simbol negara Singapura saja, tetapi juga karena di kedua tempat ini banyak terdapat sudut pandang yang sangat bagus untuk diabadikan.

sentosa island singapore


Tempat lain yang bisa dikunjungi di Singapura adalah Sentosa Island. Pulau kecil ini letaknya lebih dekat dengan pulau Batam. Segala jenis hiburan ada di sini, lengkap. 

Sehingga pulau kecil ini selalu penuh dikunjungi oleh para wisatawan lokal ataupun asing di musim liburan.


resort world sentosa
Di Singapura juga terdapat dua intergrated resort, yaitu Resort World Sentosa dan Marina bay Sands.
Resort World Sentosa dibangun di Sentosa Island, di tempat ini berbagai fasilitas hiburan tersedia. Mulai dari wisata kuliner sampai dengan casino tersedia di sini.

Di sini juga ada satu tempat yang wajib dikunjungi ketika singgah ke pulau ini, yaitu Universal Studio Singapura. Yaitu sebuah wahana bermain yang bertemakan film-film produksi Universal Studio, diantaranya yaitu The Lost world, Far and Away, New York, Madagascar, dan Ancient Egypt.


marina bay sands singapore

Ada juga Marina Bay Sands, sebuah resort yang memiliki fasilitas lengkap sehingga anda tidak perlu kemana-mana untuk memanjakan diri anda akan hiburan.

Di sini juga ada pementasan drama The Lion King, persembahan Walt Disney sekaligus drama musikal pertama di Asia Tenggara.



singapore's national museum


Ada juga The Museum, sebuah gedung dengan design dan arsitektur yang futuristik. 

Di tempat ini banyak digelar pameran-pameran seni berskala internasional dan juga eksibisi-eksibisi kelas dunia.




singapore's food kiosk
Di sini juga syurganya wisata kuliner di Singapura. Bahkan mereka mempunyai moto “ Marina Bay sands brings the world to your tables”, sehingga mereka mempersiapkan koki-koki terbaiknya untuk menjamu para wisatawan yang datang berkunjung. 

 Pilihan resto dan cafe banyak ditemui di sini. Ada juga Food Kiosk yang menyediakan cita rasa lokal muali dari chiken rice, tim sum dan inndian curry hingga ayam panggang ala barat serta sandwiches.

Marina Bay Sands' shopping centre

Singapura juga merupakan syurga bagi para shopakholic, orang yang senang berbelanja. Di Marina Bay Sands ini terdapat sebuah pusat perbelanjaan termegah dan termewah di Singapura. 

Di sini, banyak ditemui designer-designer kelas dunia seperti Bally, Bottega Veneta, Bvlgary, Burberry, cartier, Christian dior, Fendi, Ferragamo, Franck Muller dan lain-lain.


SkyPark Sands singapore
Ada juga The SkyPark Sands yang dirancang oleh seorang arsitek visioner Moshe Safdie, sebuah karya yang sangat luarbiasa, membentang di atas tiga tower hotel Marina Bay Sands dengan ketinggian 200 meter.

Sky Park sands dapat menampung 3900 orang, memiliki panjang sekitar empat setengah kali ukuran A380 Jumbo Jets atau sedikit lebih tinggi dari menara Eiffel dengan luas kurang lebih 12.400 meter persegi.

Sky Park ini menjadi begitu mengesankan, karena di satu sudut dek, ratusan pengunjung pada waktu yang bersamaan dapat memanjakan mata mereka dengan sebuah panorama yang indah.

panorama SkyPark Sands singapore
Tempat ini juga dilengkapi dengan taman-taman indah yang merupakan rumah bagi sekitar 600 jenis tanaman dan 250 jenis pohon.  Di sini juga terdapat sebuah kolam renang yang membentang di antara ketiga menara hotel, dengan tepi tak terbatas yang menhadap ke pusat kota.

Sky Park ini menawarkan berbagai keindahan dan kenyamanan tersendiri bagi para pengunjung. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas hiburan, bahkan pengunjung pun akan merasa sangat menikmati liburannya, meski hanya sekedar berenang ataupun berjemur menikmati keindahan awan dan alam di sekeliling.

Sebuah harga yang pantas untuk sebuah liburan yang amat menyenangkan, terlebih untuk para pencinta belanja yang bisa menghabiskan seluruh tabungannya. 

Jadi, satu tips ketika hendak berwisata ke Singapura...lebih baik kita membawa uang dalam jumlah secukupnya saja, sehingga kita dapat mengerem sedikit keinginan berbelanja kita.


Paket Wisata Singapura


No comments:

Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009