Small Business


Tuesday

Wisata Belanja di Bangkok

Yuk Belanja Seru Ke Bangkok!!


bangkok thailand
Bangkok sebagai salah satu tujuan wisata dunia, memiliki beberapa objek wisata yang sangat  indah dan memukau. Seperti halnya sebuah kota metropolitan, Bangkok juga dihiasi oleh gedung-gedung bertingkat dan pusat-pusat perbelanjaan yang berkelas dunia.

Barang-barang yang dijual pun sangat beragam harganya, mulai dari harga kaki lima hingga harga harga bintang lima. Mulai dari barang-barang khas Thailand, hingga barang-barang branded kelas dunia yang harganya selangit.

siam paragon thailand
Pusat perbelanjaan yang terkenal dan paling banyak dikunjungi adalah Siam Paragon yang bersebrangan dengan Siam Square. Yaitu kawasan pusat anak-anak muda Bangkok, yang sangat ramai terutama setiap hari kamis. 

Karena pada hari itu akan ada mahasiswa dan mahasiswi jurusan seni yang akan menjajakan hasil kreasi mereka.Di kawasan ini juga terdapat toko menarik, seperti “It’s Happened to be a Closet”. Di Siam Square ini juga terdapat Hard Rock Cafe Bangkok berada.

Sedangkan Siam Paragon adalah sebuah Mall terkenal yang menjual semua barang dengan harga yang relatif lebih murah, oleh karena itu Siam Paragon juga menjadi wisata belanja dunia.

siam ocean world thailand

Melengkapi wisata belanja anda di Siam Paragon, di sini juga ada Siam Dream Ocean, yaitu aquarium terbesar di Asia, yang pastinya akan membuat anak-anak senang.

Di lantai atas terdapat bioskop 3D, sehingga kita dapat menyaksikan film-film terbaru dari Hollywood. Sedangkan di lantai bawah, terdapat bioskop 4 D yang akan memberikan pengalaman tersendiri dalam menonton bioskop.





Central World Plaza bangkokDi sebrang Mall Paragon, terdapat sebuah pusat perbelanjaan yang juga terkenal dengan barang-barang murahnya, yaitu Central World Plaza yang bisa di tempuh dengan berjalan kaki melintasi skywalk (jembatan khusus pejalan kaki). 

Di sini banyak terdapat toko-toko yang menjual berbagai penganan khas Thailand yang biasanya menjadi buah tangan para wisatawan yang berkunjung ke Bangkok.

Di tempat ini juga terkenal sebagai pusat penjualan sutra Thai yang paling murah se-Bangkok. Sehingga banyak juga wisatawan yang berkunjung ke mall ini tidak hanya sekedar berwisata,tetapi juga berburu barang-barang branded dengan harga murah untuk dijual kembali setelah kembali ke tanah air.

Atau kunjungi Chinatowndi Sampheng Lane dan Yaowarat yang banyak menjual emas, perhiasan dan segala rupa barang lain dengan harga yang murah juga.

Chatuchak Weekend Market bangkok

Namun, pasar yang terbesar dari semuanya adalah Chatuchak Weekend Market, yang hanya buka Sabtu Minggu di Chatuchak Park, tak jauh dari Central Plaza Hotel. Di sini, tersedia segala macam barang yang ada di planet bumi. Juga tersedia mal JJ Mall bagi yang ingin suasana sejuk dan lebih tenang (buka setiap hari). 

Satu daerah lagi yang seru adalah Banglamphu, terutama Khao San Road yang menjadi pusat turis ''backpacker' dan pasar malam. Bagi yang lebih suka area sepi, area Rambuttri di sebelahnya cocok bagi turis Indonesia yang kurang suka keramaian malam.


damnoen saduak floating market thailand
Nuansa berbelanja yang unik, bisa anda temui di Damnoen Saduak, yaitu pasar terapung yang sangat terkenal di Thailand. Pasar ini sudah lama menjadi pusat atraksi wisata, karena keunikannya yang sangat jarang ditemui. 

Pasar sejenis juga bisa di temui di daerah kalimantan, tepatnya di sungai Kapuas. Cara yang paling menarik untuk menyaksikan pasar ini adalah dengan menggunakan sampan yang akan berlayar ke kanal yang lebih kecil.

 Atau anda bisa menyaksikan pasar ini dari jalan-jalan kecil di samping kanal, sehingga anda dapat menggambil foto kegiatan pasar terapung ini lebih bagus. Pasar ini terbuka dan memulai aktifitasnya sebelum jam 8 pagi dan selesai saat tengah hari.
Song Thaew
Cara ke sana: Paling mudah tentunya dengan memesan tur di "tour desk" yang biasanya terdapat di setiap hotel. Atau, naik bis dari Southern Bus Terminal ke Damnoen Saduak Bus Terminal, lalu pergi ke floating market dengan mini bis "Song Thaew" (1 km). 

Atau jika anda ingin lebih mudah lagi, tanyakan saja pada agen perjalanan wisata anda. Biasanya para agen wisata menawarkan paket-paket liburan ke Bangkok dengan tarif yang beragam sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan. Dan pastikan Damnoen Saudak menjadi salah satu tempat yang ditawarkan.
Sekedar berbagi tips, dept. Store dan beberapa toko besar memiliki harga tetap, tapi sebagian besar pasar dapat melakukan tawar menawar. Tidak ada aturan pasti dalam tawar menawar, tergantung keahlian penawar dan suasana hati si penjual tentunya - tapi harga final dapat berkurang sampai 30%. Umumnya, senyum dan keramahan bisa membantu Anda dalam seni belanja ini!
 
Chiang Mai Night Bazaar bangkok
Satu lagi tempat belanja yang patut dikunjungi adalah Chiang Mai Night Bazaar dan Sunday Market yang menyediakan aneka kerajinan khas Chiang May dengan harga murah yang sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh. 

Karya-karya mereka sangat unik dan beda dengan Bangkok. Juga ada kawasan khusus kerajinan di Sankampaeng dan Ban Tawai, dan Bosang di mana Anda dapat meminta lukisan khas Thailand di mana saja: payung, tas atau bahkan jins Anda! 

Sedangkan bagi yang ingin belanja di Chiang Mai modern, tengoklah daerah Nimmanhaemin Road, sebagai area terbaru dan "hip" di kota Mawar Utara ini.

No comments:

Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009