Small Business


Sunday

Objek Wisata Di Tokyo


tokyo tower




Ada baiknya sebelum kita berwisata ke Jepang, kita telah mengetahui beberapa objek wisata yang menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Jepang. Agar ketika kita sampai di Jepang, kita tidak perlu lagi bertanya-tanya. Untuk yang mempunyai keahlian berbahasa Jepang, mungkin tidak akan mengalami kendala.

huruf kanji jepang
 

Tapi untuk yang tidak bisa berbahasa Jepang, kendala bahasa pasti akan menjadi catatan tersendiri. Karena pada umumnya orang-orang Jepang hanya menggunakan bahasa Jepang saja sebagai pengantar berbahasa sehari-hari. Hanya sedikit orang Jepang yang faham dan menggunakan bahasa Inggris.
odaiba jepang
 


Odaiba, adalah sebuah pulau buatan yang dihubungkan ke pusat kota Tokyo melalui sebuah jembatan yang terkenal dengan sebutan jembatan Rainbow. Odaiba merupakan daerah kunjungan wisata yang palig sering dikunjungi para wisatawan. Terutama para wisatawan yang gemar berbelanja.
Menurut sejarah, Odaiba berasal dari sebutan untuk enam pulau di Teluk Tokyo yang dibangun sebagai benteng oleh keshogunan Tokugawa. Pembangunan pulau-pulau yang dilengkapi dengan meriam-meriam yang diletakan di sepanjang pantai ini dimaksudkan untuk melindungi Tokyo dari serangan yang datang dari arah laut oleh angkatan laut Amerika Serikat yang dipimpin oleh Komodor Perry. Pada tahun 1928 sebuah pulau Dai-san Daiba (meriam no 3) dibuka sebagai Taman Metropolitan Daiba yang berkembang sampai sekarang sebagai Odaiba.
Di Odaiba sendiri ada beberapa tempat yang sering dikunjungi para wisatawan, beberapa di antaranya adalah;
  • Kantor Pusat Stasiun Televisi  Fuji, di sini anda bisa mengunjungi pameran atau sekedar berkeliling mengagumi keindahan bangunannya yang sangat futuristik.
  • Pantai Deck Tokyo, merupakan pusat perbelanjaan di Pantai, terdapat sebuah Mall yang banyak berisi butik, toko dan berbagai restoran dan kafe khas Jepang.
  • Aquacity, sebuah Mall yang banyak menampilkan barang-barang bagus dengan harga yang juga bagus.
  • Jembatan Pelangi, jembatan ini menghubungkan Odaiba dengan pusat Kota Tokyo. Di salah satu jembatan terdapat jalan tol, jalur kereta api bahkan trotoar bagi pejalan kaki. Jembatan ini memiliki arsitektur yang multifungsi dan sangat  menawan. Sehingga menjadi simbol dari Odaiba.Selain itu di sini juga terdapat sebuah taman yang memiliki replika patung Liberty yang berdiri kokoh, seperti layaknya suasana di negri paman Sam.
    Di sepanjang jembatan ini disediakan banyak bangku untuk para wisatawan yang lelah atau sekedar ingin duduk-duduk saja menilmati keindahan taman-taman yang sangat indah dengan pemandangan bertaburkan bunga.
Selain Odaiba, ada juga Akihabara, yaitu satu kawasan yang terkenal sebagai pusat perbelanjaan barang-barang elektronik yang terkenal di Tokyo. Seperti kita ketahui, Jepang sangat terkenal dengan kemajuan teknologinya, sehingga banyak juga para wisatawan yang berkunjung ke Jepang menyempatkan diri untuk mengunjungi kawasan ini hanya untuk berburu alat-alat elektronik terbaru. Tidak hanya itu, Akibahara juga merupakan surga para pencinta manga, atau komik-komik jepang dan anime jepang.

akihabara jepang
 

Kalau para mencinta anime berkunjung ke Akibahara, para pencinta belanja bisa mengunjungi Ginza. Sebuah pusat perbelanjaan termewah dan termegah di Tokyo, bahkan di dunia. Ginza banyak menyuguhkan butik-butik dan toko-toko yang menjajakan barang-barang kelas dunia yang memiliki harga tinggi.



Pada masa jaman edo, Ginza merupakan tempat pencetakan logam. Kota ini dibangun berdasarkan rancangan seorang arsitek kelahiran Irlandia bernama Thomas Waters, dan Biro Kontraktor Kementrian Keuangan sebagai pelaksana konstruksi. Pusat perbelanjaan bergaya barat  di Ginza, yaitu Promenade juga dibangun di antara Jembatan Shinbashi dan Jembatan Kyobashi di barat daya distrik Chuo, Tokyo. Ada juga Gedung batu bata yang bergaya arsitektur Georgia.
wako tower
 
Ginza juga dikenal sebagai simbol peradaban dan pencerahan karena di tempat ini juga terdapat kantor-kantor penerbit majalah dan surat kabar yang menyebar luaskan berita tentang tren pada saat itu.
Di antara gedung yang paling mencolok di Ginza adalah gedung Wako yang di atasnya terdapat Menara Jam Hattori. Yang dibangun oleh Kintaro Hattori, pendiri perusahaan seiko.


Tempat lain yang tidak kalah menariknya di Tokyo adalah Harajuku, sebuah kawasan di sekitar stasiun JR Harajuku, Distrik Shibuya, Tokyo. Kawasan ini terkenal sebgai tempat anak-anak muda berkumpul dan ajang pamer kostum.
Lokasinya mencakup sekitar Kuil Meiji, Taman Yoyogi, pusat perbelanjaan Jalan Takeshita, departemen store Laforet dan Gimnasium Nasional Yoyogi. Harajuku sering juga dimasukan sebagai tujuan studi wisata anak-anak sekolah dari berbagai pelosok Jepang ketika sedang berkunjung ke Tokyo.

harajuku style
Harajuku tidak hanya terkenal sebagai salah satu tujuan wisata, tetapi juga memberikan pengaruh pada tingkah laku anak-anak muda. Biasanya anak-anak muda yang sering nongkrong di tempat ini mempunyai gaya berpakaian seperti tokoh-tokoh pada komik-komik Jepang.

Mereka biasanya menampilkan kostum dan dandanan khas tokoh kesayangan mereka. Dan pengaruh ini tidak hanya bisa dilihat dikawasan harajuku saja, saat ini di beberapa kota besar di Indonesia pun, seperti Jakarta dan Bandung, sudah mulai mengikuti gaya berpakaian seperti anak-anak muda di Harajuku.





Paket Tour Wisata Jepang





No comments:

Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009