Small Business


Sunday

Wisata Backpacker di Thailand

Liburan penuh tantangan, nih....gimana nggak, duit ngepas pengen bisa ngerasain liburan....ke luar negri, pula!! Sungguh nekad banget deh judulnya. Persiapan pertama ialah ngumpulin info sebanyak-banyaknya tentang tempat-tempat wisata serta tempat kongkow-kongkow yang asik dan merakyat di negri Gajah Putih itu.
Gak ketinggalan tas ransel super jumbo buat nyimpen baju dan keperluan pribadi selama di sana. Karena judulnya backpakeran, jadi kostum yang dibawa pun, yang santai-santai aja...khas seorang backpacker.
Persiapan selesai, tinggal mikir deh...enaknya ke sana naik apa yah...yang murah meriah tapi juga nyaman. Hehehe, akhirnya mulai berburu tiket murah nih....

Wisata backpaker di Thailad sangat identik dengan kawasan Khaosan Road, karena dikawasan ini segala informasi mengenai objek wisata ataupun paket wisata murah dapat dengan mudah kita peroleh. Dan biasanya yang banyak ditawarkan di kawasan ini adalah yang sudah dalam bentuk paket wisata, termasuk penginapan juga akomodasi. Jadi, yah....liburan koper harga backpaker lah.

Paket wisata yang ditawarkan antara lain wisata tracking di Chiang Mai, Golden Triangle (yang terletak di perbatasan antara Thailand, Burma dan Laos) di Chiang Rai, Tari Siam di Rose garden, melihat penakaran buaya di Samut Prakan, atau makan siang di kapal pesiar sambil menyusuri Ancient City Ayuthaya. Ada juga pasar terapung di Damnoen Saduak, pusat batu permata di Kanchaburi.
Atau bagi yang suka wisata air bisa snorkeling di pulau-pulau kecil, seperti Koh Samet, Koh Samui, Phi Phi Island atau pantai Pattaya yang lengkap menyajikan tarian wadam yang cantik jelita.

1.    Chiang Mai.
Chiang Mai merupakan ibukota dari kerajaan kuno Lanna, yaitu asal muasal bangsa Thai. Dikenal dengan julukan mawar dari utara, kota ini memiliki pemandangan alam yang amat indah, serta udara yang sejuk. Sehingga sangat tepat bagi mereka yang mencari penyegaran dari berbagai rutinitas setiap harinya. Di kota ini juga pusatnya kerajinan masyarakat Thailand. Berbagai jenis kerajinan dapat dengan mudah diperoleh di sini. Mulai dari Sutra, Kayu, Perak dan Keramik.

Adapun berbagai acara menarik di Chiang Mai antara lain;
  • Wat Phrathat Doi Suthep, Kuil suci ini banyak dikunjungi wisatawan yang ingin mengetahui lebih jauh perjalanan relik seorang Budha. Sebelum samapai di Doi Suthep, kita akan melalui Chiang Mai Zoo untuk melihat panda dan dapat menyaksikan keindahan kota Chiang Mai dari kaki bukit.
  • Old Lanna Wall, dinding tua peninggalan kerajaan Lanna ini memiliki mitos, bahawasannya barang siapa yang pernah melalui dinding tua ini, maka suatu saat dia pasti akan kembali.
  • Chiang Mai Night Bazaar, Pasar malam ini buka dari sore hari hingga tengah malam dan menyajikan berbagai penganan ataupun pernak-pernik oleh-oleh khas Chiang Mai.
  • Trackking bersama Gajah, Salah satu hal yang menarik di Chiang Mai, adalah kita dapat mengunjungi wilayah suku gunung, seperti Suku Karen, Hmong, Lahu, Yao, Akha dan Lisu dengan menunggang Gajah.
  • Bo Village, yaitu mengunjungi sebuah desa yang terkenal dengan kerajinan payung tradisionalnya. Saat ini tempat ini pun menyajikan beberapa souvenir yang dilukis juga, seperti tas, dan kaos.
  • Doi Ithanon National Park, yang merupakan gunung tertinggi di Thailan dan merupakan bagian dari pegunungan Himalaya. Di sini terdapat air terjun Mae Ya, yang memiliki ketinggian 280 m. Di sini juga merupakan tempat budidaya bunga-bunga dataran tinggi seperti carnation dan chrysanthemum. Kita juga dapat melihat keindahan matahari terbit dari balik Doi Hua Suea, atau Gunung Harimau Merunduk yang merupakan sunrise viewpoint.
2.    Pattaya

     Merupakan kota yang sangat semarak dengan kehidupan hura-hura muda-mudi di seluruh dunia yang sedang menghabiskan waktunya di Thailand.
Bagian utara sangat cocok di untuk olahraga air karena lebih tenang dan sangat rileks. Sedang bagian selatan sangat ramai dan semarak dengan kegiatan malam dan hura-hura pesta.
Adapun tempat wisata laut yang ada di Pattaya, antara lain:

  • Coral Island (Ko Larn)  Dapat dicapai dengan menggunakan ferry kurang lebih 45 menit atau dengan speed boat sekitar 15  menit. Di sini kita bisa berenang, bermain parasailing, berjalan dalam air atau hanya sekedar duduk-duduk santai.
  • Ko Krok;  dipulau kecil ini kita dapat menyelam dan menikmati keindahan terumbu karang.
  • Ko Sak; di pulau ini kita bisa berenang.
  • Ko Phai;  pulau ini terletak di South Pattaya, sekitar dua jam perjalanan dengan menggunakan ferry. Di kawasan ini, kita juga dimanjakan dengan berbagai olahraga air, seperti berenang dan menyelam.
  • Seperti umumnya sebuah paket wisata, paket wisata yang seringkali ditawarkan  oleh agen travel sangat variatif, harga menyesuaikan dengan fasilitas yang dipilih oleh konsumen. Namun ada pentingnya jika sebelum berangkat ke sana, kita bisa melihat-lihat dan memilih agen travel yang bisa dipercaya.









1 comment:

sosiologibuerni said...

loh mana pengalaman mbak sendiri ....

Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009