Small Business


Sunday

Tempat Wisata di Jepang

paket wisata jepang

Moment liburan merupakan satu moment yang sangat dinantikan oleh seluruh keluarga. Lepas dari kesibukan dan rutinintas harian yang kadang membuat jenuh, tidak hanya orang tua tapi juga anak-anak sekolah. Liburan keluarga pun menjadi satu waktu yang dinanti setiap anggota keluarga, karena di situlah terjalin kembali kebersamaan dan keharmonisan sebuah keluarga.
Pilih-pilih objek wisata menjadi kegiatan yang sangat dinantikan terutama anak-anak. Untuk yang sudah sering berwisata dalam negri, ada baiknya juga untuk sesekali melirik wisata luar negri yang pastinya akan memberi kenangan tersendiri.
Salah satu yang bisa menjadi alternatif pilihan wisata luar negri, yaitu Jepang. wisata Jepang memiliki banyak objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya itu, kekayaan budaya dan adat istiadatnya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.
Salah satu budaya yang menarik di Jepang adalah festival budaya yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Festival budaya ini merupakan salah satu bentuk pelestarian adat dan budaya Jepang. Festival budaya yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya yaitu; Hina Matsuri,festival yang diperuntukkan untuk anak perempuan yang diselenggarakan pada tanggal 11 Maret setiap tahunnya. Ada juga  festival “kodomo no hi” yang diselenggarakan tanggal 5 Mei setiap tahunnya. Ada juga Tanabata Matsuri yang diselenggarakan setiap tanggal 7 Juli yang dipercaya sebagai suatu upacara dimana segala keinginan yang dituliskan pada sebuah kertas yang kemudian digantungkan pada sebuah pohon bambu akan dibawa terbang kelangit dan akan diteruskan kepada Tuhan untuk kemudian dikabulkan.
Untuk objek wisata, Jepang juga memiliki banyak objek wisata yang tidak boleh dilewatkan begitu saja ketika berwisata ke negri Matahari terbit itu, beberapa objek wisata itu antara lain;
Tokyo Disneyland, terletak di prefektur Chiba; sebuah taman hiburan yang berkonsep dan telah berlisenci disney company. Di dalam taman bermain itu terdapat beberapa wahana, yaitu Tokyo Disneyland yang merupakan suatu wahana bermain yang sangat tepat untuk anak-anak karena banyak berisi berbagai permainan yang sangat didominasi berbagai tokoh kartun kesayangan anak-anak seperti Mickey Mouse, Princess, Donald Duck, Winnie The Pooh dan lain-lain.
Tokyo Disney Sea; sebuah wahana sejenis Sea World Indonesia di Jakarta. Yaitu sebuah wahana yang memuat segala sesuatu tentang laut, mulai dari Pantai, pelabuhan laut dan kehidupan laut yang eksotis, ada semua di sini.
Setelah lelah berkeliling dan bermain di Tokyo Disneyland dan Disney Sea, anda bisa mengunjungi Ikspiari untuk  berwisata belanja. Yaitu sebuah pusat perbelanjaan di Tokyo Disney Resort yang menjual berbagai souvenir khas Tokyo Disneyland sebagai cinderamata dan beristirahat makan.
Setelah Tokyo Disneyland, ada juga Ueno Park. Ueno Park adalah sebuah taman yang sangat indah, terutama pada saat musim semi, antara bulan Mei sampai dengan Juni, karena di sini banyak terdapat pohon sakura yang sangat indah ketika bunga-bunganya tengah bermekaran. Orang Jepang menyebut aktivitas ini sebagai Hanami, yaitu sebuah aktivitas piknik bersama teman atau keluarga sambil melihat bunga sakura yang sedang bermekaran. Maka tidak heran kalau Ueno Park ini sangat ramai dikunjungi pada saat musim semi, ketika bunga sakura bermekaran sangat indah.
Ingin mengunjungi tempat wisata yang penuh tantangan dan menuntut adrenalin tinggi? Kunjungi Fuji-Q Highland. Sebuah kawasan wisata yang terletak di dekat Pegunungan Fuji, di tempat ini ada sebuah wahana permainan berupa roller coaster yang memiliki lintasan terpanjang di dunia. Tempat ini juga terkenal dengan sebuah rumah hantu yang juga diklaim sebagai rumah hantu yang paling seram di dunia. Seseram apa??? Silahkan dibuktikan sendiri untuk menguji adrenalin anda.
Bagi anda yang tertarik dengan dunia perfilman, bisa mengunjungi Universal Studio’s Japan. Di tempat ini berbagai fasilitas hiburan banyak tersedia, mulai dari atraksi perfilman dari Hoolywood, bioskop 2D, 3D dan 4D. Atau anda hanya ingin sekedar berjalan-jalan santai dengan latar belakang sebuah film. Universal Studios Japan ini terletak di Osaka.
Ingin menikmati pemandangan indah berupa bukit berbunga??? Datang saja ke kota Biei, kota kecil ini terletak diantara kota Furano dan kota Asahikawa di Prefektur Sapporo. Kota ini tidak mempunyai tempat wisata yang terkenal, tapi mempunyai pemandangan yang indah dan memiliki bukit-bukit kecil yang banyak bunganya. Di kota ini terdapat dua jalan utama yaitu jalan Panorama yang menghubungkan kota Biei dengan kota Furano, dan jalan Patchwork yang menghubungkan kota Biei dengan kota Asahikawa. Selain dua jalan utama tersebut, ada juga jalan lain yang terkenal bernama Refreshline yaitu jalan yang menghubungkan dari stasiun Biei ke Gunung Tokachidake. Untuk mendapatkan map beserta informasi lain kita dapat mendatangi pusat informasi yang bernama “The Tower of the Four Seasons” yang terletak di sebelah timur stasiun.
Hina matsuri, festival Boneka




 
hanami di Ueno Park

No comments:

Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009