Small Business


Sunday

Objek Wisata Di China

Biar liburan tambah berkesan dan gak bingung mau kemana, lebih baik cari informasi dulu sebanyak-banyaknya tentang objek wisata yang menarik yang ada di sekitar tujuan wisata. Untuk yang belum pernah berlibur ke China, ada baiknya menggunakan jasa agen wisata saja, sehingga kita tidak bingung dan tidak menghabiskan waktu percuma hanya untuk sekedar keliling kota karena bingung.
Umumnya para agen wisata perjalanan akan menawarkan paket wisata lengkap, yaitu paket wisata yang sudah termasuk tiket pesawat, akomodasi, penginapan dan transportasi selama kunjungan wisata. Dan objek wisata yang dipilih pun lebih banyak objek wisata yang paling sering dikunjungi para wisatawan dunia.

summer palace
Di China, kita bisa mengunjungi Summer Palace, atau Istana Musim Panas yang terletak di distrik Haidian, 15 km dari pusat kota Beijing. Istana ini merupakan tempat tinggal para kaisar Dinasti Qing. Pertama kali dibangun pada zaman Dinasti Jin (1115-1234) kemudian diteruskan dan diperluas sampai Dinasti Qing (1644-1911). Semula bernama Qing Yi (Garden of Clear Ripples). Taman ini menjadi taman kerajaan yang mewah yang sering digunakan untuk tempat beristirahat dan berpesta bagi keluarga kaisar.
Pada tahun 1860, istana ini sempat hancur karena serangan pasukan Inggris dan Perancis dalam perang Opium kedua.  Serangan ini merupakan invasi asing terhadap China dan membuat kerusakan di Istana ini. Setelah perang selesai, istana ini kembali dibangun dan direnovasi secara besar-besaran oleh ibu Suri Cixi pada tahun 1881 yang berkuasa antara tahun 1861-1908 setelah suaminya meninggal dunia, yaitu Kaisar Xianfeng. Setelah renovasi, ibu suri tinggal di istana tersebut.
Summer Palace terdiri dari  Court Area, Front Area, Front Lake Area, Rear Hall dan Back Lake Area. Di tiap-tiap area terdapat berbagai bangunan dan fasilitas seperti kuil, aula, paviliun, menara, taman dan sebagainya. Rancangan bangunannya dirancang oleh para arsitek kuno Cina. Dan dibangun bersinergi menyelaraskan hubungan yang harmonis antara manusia dan alam sekitarnya. Sebagian besar ari istana ini adalah air yang bersumber dari danau Kuhming. Danau ini adalah danau buatan manusia, yang dikelilingin dengan taman dan bangunan yang tertata rapi dipinggir danau sehingga menimbulkan suasana menenangkan dan menyegarkan pandangan mata.
Pada tahun 1998, UNESCO menetapkan Summer Palace sebagai salah satu situs peninggalan sejarah dunia.

masjid madian
Masjid Madian, terletak di kota Beijing. Dibangun pada masa pemerintahan Kaisar Kangxi, di jaman Dinasti Qing.  Sekitar 300 tahun lalu. Terletak di jalan Madian di distrik Madian. Di kedua sisi kanan dan kiri masjid ini terdapat pintu samping yang sekarang menjadi gerbang ke dua setelah pintu utama. Hall tempat para jamaah sholat bisa memuat sekitar 500 jamaah.


olympic park beijing
Olympic Park Beijing, adalah stadion yang digunakan ketika olympiade di Beijing pada tahun 2008 yang lalu. Bangunan ini terlihat begitu megah berdiri, berdampingan dengan Bird Nest Stadium, sebuah bangunan berbentuk sarang burung yang megah. Orang China lebih senang menyebutnya sebagai sarang burung, karena sarang burung adalah makanan yang sangat mahal dan tidak setiap waktu bisa dinikmati.
Stadion ini dibangun Desember 2003 dan baru selesai menjelang olimpiade di tahun 2008. Menghabiskan biaya sekitar 450 juta USD dan mengerahkan 17.000 pekerja. Untuk masuk ke dalam stadion, kita perlu membayar tiket khusus untuk berkeliling di dalam stadion tersebut.
Di luar stadion itu banyak terdapat para penjual souvenir yang menjajakan barang dagangannya secara agresif. Jika anda merasa risih, anda bisa membeli aneka souvenir di toko-toko khusus souvenir yang tersebar luas di sekitar stadion, dengan harga yang mungkin sedikit berbeda dengan para pedagang asongan.

forbidden city
Objek wisata yang juga sering menjadi tujuan wisatawan di berbagai benua adalah Forbidden City. Sebuah Istana kuno yang merupakan tempat tinggal dari 24 kaisar di masa dinasti Ming (1368-1644) dan Dinasty Qing (1644-1911). Pembangunannya dimulai pada tahun keempat pemerintahan kaisar Yongle dari Dinasty Ming (1406) dan berakhir pada tahun 1420.
Di masa lalau, para kaisar dianggap sebagai anak surga, sehingga kekuasaannya merupakan titisan dari kekuasaan surga. Sehingga kaisar merasa perlu untuk membangun sebuah replika dari istana di surga. Di mana tempat tinggalnya Dewa.

Untuk wisata belanja, anda bisa mengunjungi  Hongqiao Tianya market yang merupakan sebuah pasar tradisional seperti layaknya Mangga Dua atau Tanah Abang di Indonesia, yang terkenal dengan harga yang relatif murah dan bisa ditawar. Anda bisa berbelanja untuk  membeli oleh-oleh khas China dengan harga murah dan kualitas yang bagus.





Selain itu ada juga Wang Fu Jing Shopping Street yang merupakan tempat berbelanja barang-barang yang halal, sehingga anda tidak perlu khawatir jika ingi membawakan buah tangan untuk kerabat di tanah air.(drn/fwk-512)


No comments:

Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009