Small Business


Wednesday

Wisata Belanja di Bangkok

Bangkok, tidak hanya terkenal dengan ragam budaya dan adat istiadat masyarakatnya. Tapi juga terkenal dengan kawasan wisata belanja yang banyak menggiurkan para wisatawan yang berkunjung. Mulai dari barang-barang branded dengan harga selangit, sampai barang-barang dengan harga kaki lima ada semua di sini. Adapun beberapa kawasan wisata belanja yang banyak menjadi tujuan wisata para wisatawan adalah;
wisata bangkok
Siam Paragon

1.    1.  Siam Paragon
Termasuk salah satu mall yang terbesar di Asia, terletak di 991 Rama 1 Road, Pathumwan. Banyak memiliki toko-toko yang menjual berbagai macam barang dengan merk ternama dan harga yang relatif tinggi. Selain berbelanja, pengunjung juga dapat mengunjungi berbagai tempat rekreasi yang ada di dalam Siam Paragon ini, diantaranya;

Sebuah akuarium raksasa yang menampilkan tujuh zona, yaitu; weird and wonderful; Deep Reef, Living Ocean, Rainforest, Rocky Shore, Open Ocean dan Sea Jellies. Di Indonesia, wahana ini mirip dengan Sea world Anco di Jakarta.
Di dalam wahana ini juga terdapat bioskop 4 dimensi yang terkenal dengan nama “Sanyo 4D X-venture”. Dengan harga tiket yang tergolong mahal, untuk dewasa sekitar 850 Baht (Rp. 255.000)  dan untuk anak-anak sekitar 650 Baht (Rp. 195.000).
siam ocean word
Siam Ocean World


Sebuah cineplex yang memiliki 16 theather dengan tatanan gedung dan dekorasi yang mewah. Memberikan kenyamanan dan kepuasan terhadap para pengunjungnya dengan harga tiket yang juga sepadan dengan fasilitas yang diberikan, harga tiket cinepleksnya berkisar antara 140 baht atau sekitar Rp. 42.000 sampai dengan 700 Baht atau setara dengan Rp. 210.000.
Studio Imax 3D satu-satunya di Thailand dengan layar super besar dan kulitas gambar dari film 70 mm yang sangat baik dan tata suara 12.000 watt yang akan memberikan pengalaman tersendiri dalam menonton.
travel wisata paragon cineplex
Paragon Cineplex

2.    2.  Central World
Terletak di seberang Siam Paragon, dapat ditempuh melalui skywak atau jembatan penghubung yang terbentang antara Central World dan Siam Paragon. Merupakan area terbuka di pelataran mall yang ditujukan sebagai square bagi warga Bangkok tempat diadakannya berbagai acara-acara bazar aneka makanan ataupun pernak-pernik.
paket wisata
Central World



3.     3. Ma Boong Krong/MBK
Terletak di 444 Payathai road, Patumwan. Terkenal sebagai tepat yang menyediakan berbagai jenis oeh-oleh khas Thailand, sehingga sering menjadi tujuan wisata para wisatawan luar negri, termasuk wisatawan asal Indonesia. Tidak seperti layaknya Mall-mall lain yang ada di Bangkok, di mall ini berbagai macam barang ditawarkan dengan harga yang dapat ditawar sesuai keinginan pembeli.
ma boong krom
Ma Boong Krong

Merupakan sebuah tempat yang disediakan untuk para penjual aneka barang dan aneka makanan khas Thailand. Sebuah kawasan wisata belanja dan wisata kuliner yang saling melengkapi. Karena sudah terkenal sebagai kawasan wisata belanja dan kuliner yang terkenal juga dengan keamanannya, maka harga barang-barang di kawasan ini cenderung mahal, sehingga diperlukan keahlian khusus dalam hal tawar menawar harga untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Kawasan ini buka dari jam 3 sore hingga tengah malam setiap harinya.
kawasan wisata
Suan Lum Night Bazzar

Dinamakan weekend market, karena memang pasar ini hanya buka di hari Sabtu dan Minggu, di akhir pekan. Jam operasional dari pasar ini adalah sekitar pukul 9 pagi sampai jam 6 sore. Pedagang yang berdagang di kawasan ini sangat banyak, begitupun dengan para pengunjungnya yang memadati pasar ini setiap minggunya. Sehingga faktor keamanan menjadi satu hal yang perlu sangat-sangat diperhatikan bagi para wisatawan yang berkunjung dan berbelanja di sana. Berhati-hatilah terhadap dompet dan barang bawaan anda.
Ada beberapa tips untuk berbelanja di kawasan ini; diantaranya adalah ketika anda ingin membeli suatu barang, jangan tergesa-gesa memutuskan untuk membeli langsung, berkelilinglah dahulu atau kunjungilah beberapa tempat yang menjual barang serupa, dan bandingkanlah harganya. Kemudian, jangan terlalu royal dalam berbelanja, dalam artian jika anda berminat terhadap satu barang tertentu, jangan ragu untuk menawar, meskipun kendala bahasa menjadi satu hal yang tidak bisa dihindari...tapi jangan menyerah begitu saja dengan harga yang ditawarkan. Karena barang-barang di kawasan ini ditawarkan dengan harga yang jauh lebih tinggi. Tips selanjutnya adalah membawa denah area kategori barang yang dijual, adalah satu hal penting sehingga anda tidak akan tersesat di sana.
Karena harga barang-barang di Bangkok masih cukup murah, maka banyak para pengunjung yang tidak hanya sekedar beribur, tetapi juga sekalian membeli barang dengan jumlah yang banyak untuk kemudian dijual lagi di negarra asalnya, wisatawan Indonesia pun banyak yang melakukannya. Salah satu yang banyak dicari adalah berbagai jenis pakaian khas Thailand, seperti baju putih Thailand.
wisata kuliner
Chatuchak Weekend Market.


Semoga catatan wisata belanja di Bangkok ini bisa menjadi acuan anda ketika berlibur ke Thailand. (fwj/drn/0412)

No comments:

Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009